Viral Penipuan Sembako Modus Karyawan TV di Depok, Hp Korban Digondol!

- Sabtu, 1 April 2023 | 13:13 WIB
Penipuan modus karyawan televisi swasta (Instagram/@lensa_berita_jakarta)
Penipuan modus karyawan televisi swasta (Instagram/@lensa_berita_jakarta)

Media sosial digegerkan dengan video pria diduga melakukan penipuan dengan modus memberikan bantuan sembako. Pria itu pun mengaku sebagai karyawan salah satu televisi swasta. Akibatnya, sejumlah hp milik para korban raib digondol pelaku.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @lensa_berita_jakarta, video menampilkan seorang pria menggunakan seragam salah satu televisi swasta sedang berbincang dengan warga. Video tersebut terlihat diambil secara diam-diam.

Terduga pelaku mengenakan seragam berwarna hitam dengan logo di bagian lengannya. Dia juga mengenakan topi dan tas selempang.

Baca Juga: Bukan Main! Emak-emak Ini Nekat Sebrangi Jembatan saat Banjir Lahar Semeru

Narasi, yang tersebar di media sosial, menyebutkan pria itu merupakan pelaku penipuan dengan berpura-pura sebagai karyawan stasiun televisi swasta. Peristiwa ini disebut-sebut terjadi di wilayah Kota Depok.

"Waspada modus penipuan terbaru. Pelaku modus berpura-pura jadi wartawan televisi, mengajak warga ambil bantuan sembako ke kantor redaksi," tulis akun lensa_berita_jakarta dalam postinganya, Sabtu (1/4/2023).

"Saat diajak ikut oleh pelaku, ketika di tengah jalan, pelaku pinjam hp para korban dengan alasan untuk kebutuhan administrasi, ternyata hp para korban yang dipinjam dibawa kabur," sambung  akun tersebut.

Baca Juga: Viral Barang Bukti Pakaian Bekas untuk Hadiah Lebaran, Ini Respons Mabes Polri

Indozone sudah mengonfirmasi perihal kasus tersebut ke Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, AKBP Yogen belum memberi respons.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X