Johnny G Plate Tersangka, Faldo Maldini: Tak Perlu Khawatir soal Efektivitas Pemerintahan

- Rabu, 17 Mei 2023 | 16:00 WIB
Kiri: Menkonminfo Johnny G Plate jadi tersangka (ANTARA FOTO/Reno Esnir) / Kanan: Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini (INDOZONE)
Kiri: Menkonminfo Johnny G Plate jadi tersangka (ANTARA FOTO/Reno Esnir) / Kanan: Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini (INDOZONE)

Faldo Maldini yang merupakan Staf khusus Menteri Sekretaris Negara, meminta publik tidak khawatir dengan efektivitas pemerintahan, usai Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

Faldo menjelaskan, urusan pemerintah sudah berjalan sesuai dengan sistem. Itu sebabnya dia mengingatkan agar tidak khawatir dengan efektivitas pemerintahan.

Baca juga: BREAKING NEWS! Menkominfo Johnny G Plate Tersangka Korupsi Proyek BTS 4G

"Urusan-urusan Pemerintah sudah berjalan by system, sudah ada aturannya semua, kita ingin semuanya berjalan baik. Tidak perlu terlalu khawatir masalah efektivitas pemerintahan," kata Faldo dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

-
Menkonminfo Johnny G Plate jadi tersangka (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Dia menjelaskan, pasca penetapan status Plate sebagai tersangka, jabatan Menteri Kominfo akan diambil alih oleh Pelaksana tugas (Plt).

"Kita tunggu saja pengumuman resminya segera. Tentu, ini menjadi sesuatu yang diprioritaskan," ujarnya.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi BTS, Ditahan di Salemba!

Sebelumnya, Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI menetapkan Plate sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan BTS BAKTI Kominfo periode 2020 sampai dengan 2022.

Jhonny ditetapkan sebagai tersangka keenam dalam kasus tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X