Terkuak! Ini Peran 2 KKB yang diamankan di Nduga: Ikut Aniaya 11 Warga Hingga Tewas!

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 12:05 WIB
Ilustrasi tahanan (freepik)
Ilustrasi tahanan (freepik)

Pihak kepolisian membeberkan peran dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diamankan pasca insiden baku tembak di Nduga, Papua.

Salah satu pelaku rupanya pernah ikut dalam aksi teror penembakan 11 warga hingga tewas.

Baca juga: Pasca Baku Tembak di Nduga, TNI-Polri Amankan 2 Diduga Anggota KKB

Kedua KKB yang diamankan tersebut diketahui berinisial AK dan DB. AK disebut polisi pernah turut andil dalam penyerangan warga hingga mengakibatkan 11 warga tewas.

"Satu orang merupakan pelaku kejadian di Nogolait tanggal 16 Juli tahun 2022 lalu yang mana saat itu 11 korban meninggal dunia yang dilakukan oleh kelompok Egianus. Salah satu yang kita amankan itu atas nama AK," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (3/6/2023).

Sedangkan keterlibatan DB sendiri, diketahui masih sebatas turut andil dalam baku tembak beberapa waktu lalu.

"Sesuai keterangan AK dan DB yang diamanakan, mereka menjelaskan bahwa saat kontak tembak terjadi mereka ikut bersama-sama dengan Yotam Bugiange," bebernya.

Baca juga: Baku Tembak TNI-Polri Vs KKB di Nduga Papua, 2 KKB Tertembak!

11 Warga Tewas

Diwartakan sebelumnya, 16 Juli 2022 pagi yang lalu, KKB pimpinan Egianus Kogoya melakukan penganiayaan terhadap warga. Bahkan, kelompok tersebut mengumbar tembakan di Nduga, Papua.

Tercatat, ada 11 korban tewas yang diantaranya merupakan tokoh agama setempat. Ada pula sejumlah warga yang mengalami luka-luka akibat aksi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X