Breaking News! KKB Sandera Pekerja Proyek BTS Telkomsel di Papua

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:53 WIB
Ilustrasi sandera (Pexels)
Ilustrasi sandera (Pexels)

Sebanyak enam orang pekerja proyek tower BTS Telkomsel di Papua, disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Para korban juga mendapat tindakan kekerasan dari para KKB.

Kabar mengenai penyanderaan ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

"Benar," kata Kombes Benny kepada wartawan, Sabtu (13/3/2023).

Baca Juga: Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo Papua Digerebek, Ini Hasilnya

Peristiwa penyanderaan itu bermula saat rombongan pekerja berangkat dari Oksibil menuju Distrik Okbab, menggunakan Pesawat Elang Air pada pukul 08.30 WIT pada Jumat, 12 Mei 2023. Setibanya di Lapangan Terbang Okbab, pesawat tersebut langsung dihadang oleh KKB.

"Saat tiba di Lapangan Terbang Okbab langsung dihadang oleh lima orang yang mengaku berasal dari kelompok KKB," kata Benny.

"Kelompok tersebut menggunakan senjata tajam seperti parang dan melakukan kekerasan fisik terhadap tiga orang pekerja," sambungnya.

Baca Juga: Kurun Waktu 4 Bulan Satgas Damai Cartenz Berhasil Amankan 31 KKB Papua

Tercatat, ada enam pekerja termasuk salah satunya Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pegunungan Bintang Alverus Sanuari. Dia dan satu korban lainnya kini sudah dibebaskan oleh KKB.

"Alverus Sanuari beserta salah satu korban luka yang bernama Benyamin Sembiring dibebaskan untuk kembali ke Oksibil. Mereka tiba di Bandara Oksibil sekitar pukul 11.00 Wit dan langsung dilarikan ke RS Oksibil untuk mendapatkan perawatan medis," kata Benny.

Kekinian, masih ada empat pekerja yang menjadi tawanan dari KKB. Keempat korban ini antara lain bernama Asmar, Peas Kulka, Senus Lepitalem dan Fery.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X