The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngaku Siap Jadi Presiden, DPD Demokrat DKI Sebut Anies Masuk Radar SBY di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Ngaku Siap Jadi Presiden, DPD Demokrat DKI Sebut Anies Masuk Radar SBY di Pilpres 2024

Sabtu, 17 September 2022 16:08 WIB 17 September 2022, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk radar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Mujiyono mengacu pada pernyataan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan. Anies dinilai memiliki wawasan yang bagus dan kesamaan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Anies masuk radar dari Pak SBY karena punya wawasan yang bagus dan punya chemistry dengan AHY,” ucap Mujiyono saat dihubungi, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Lebih Pilih Media Asing, Anies Masih Ogah Bicara soal Rencana Ingin Jadi Presiden

Kendati demikian, menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut, DPD Demokrat tetap mendukung Ketua Umum Demokrat AHY untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Terkait dengan kontestasi Pilpres 2024, perlu dicatat adanya dukungan penuh dari 34 DPD PD mendukung Ketum AHY untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan Reuters Singapura.

Baca Juga: Anies Ngaku Siap Jadi Presiden, Nasdem Sebut Menarik: Ada Keberanian dan Kejujuran

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies yang dikutip, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai manapun hingga saat ini.

Kendati demikian, hal tersebut menurut Anies dapat membuat dirinya untuk berkomunikasi dengan semua partai jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US