MKD Bakal Panggil Jenderal Dudung soal Perintahkan Prajurit Protes ke Effendi

- Rabu, 14 September 2022 | 18:15 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Antara Foto)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Antara Foto)

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman memberikan usul agar pihaknya agar memanggil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. 

Adapun usulan tersebut usai viralnya  Dudung memerintahkan prajurit TNI AD memprotes anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon. Di mana Effendi menyebut TNI seperti gerombolan.

"Terkait pernyataan Pak Dudung yang juga sudah banyak beredar di WAG komisi di DPR banyak yang mempertanyakan kok DPR diintimidasi?" kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Dikatakan Habiburokhman, pemanggilan Jenderal Dudung guna melakukan klarifikasi. Terlebih agar tidak ada persoalan antara DPR dengan Jenderal Dudung.

Baca Juga: Effendi Simbolon Dilaporkan ke MKD, PDIP: Hak Bicara Anggota Dewan Dilindungi

"Kami juga ingin mengklarifikasi karena terkait juga dengan pernyataan Effendi Simbolon, saya mengusulkan agar MKD juga memanggil saudara Dudung ke MKD. Jadi supaya clear yang benar katakan benar, yang salah katakan salah," urai Habiburokhman.

Beredar video yang memperlihat KSAD Jenderal Dudung meminta seluruh jajarannya untuk tidak takut memberikan perlawanan terhadap Effendi yang dianggap sudah menginjak harga diri TNI AD.

Hal tersebut diungkapkan Dudung ketika berbicara dalam sesi video conference dengan Jenderal Dudung.  Ia meminta kepada jajarannya untuk tidak tinggal diam ketika harga dirinya sudah diinjak-injak. 

Kemudian meminta mereka untuk tidak takut kehilangan jabatan. Sebabnya, Dudung meminta kepada seluruh jajaran untuk melakukan perlawanan setelah disebut seperti gerombolan oleh Effendi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X