Anies Ngaku Siap Jadi Presiden, Nasdem Sebut Menarik: Ada Keberanian dan Kejujuran

- Jumat, 16 September 2022 | 17:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan di Auditorium Utama Perpustakaan Nasional, Jakarta. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan di Auditorium Utama Perpustakaan Nasional, Jakarta. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki keberanian dan kejujuran. Hal ini lantaran Anies menyampaikan pernyataan siap untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

“Pernyataan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian, kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju,” ucap Ali saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Sebelum mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan siap maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Ali menyebut bahwa Nasdem sudah terlebih dahulu mengusulkan nama Anies untuk diusung menjadi capres.

“Tentunya pernyataan Anies yang kemarin itu menjadi jawaban atas keputusan Rakernas Partai Nasdem yang kita laksanakan kemarin,” ungkapnya.

Maka dari itu, Ali mengungkapkan bahwa pernyataan Anies tersebut bukanlah sebuah hal yang luar biasa. Pasalnya, ia menilai, orang nomor satu di Jakarta ini telah memiliki kesiapan sebelum adanya deklarasi.

“Ini tidaklah menjadi hal yang luar biasa, karena memang ini seharusnya dilakukan,” tandas Ali.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan Reuters Singapura.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies yang dikutip, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, Anies juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai manapun hingga saat ini.

Kendati demikian, hal tersebut menurut Anies dapat membuat dirinya leluasa berkomunikasi dengan semua partai jelang Pilpres 2024.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X