Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Diperiksa Polisi Hari Ini

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:19 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bersama Waketum PSSI Iwan Budianto mengkonfirmasi akan memenuhi panggilan penyidik kepolisian hari ini, Selasa (20/10/2022). Mereka bakal menjalani pemeriksaan terkait tragedi Kanjuruhan

"Rencana hari ini akan meminta keterangan Ketua PSSI Bapak MI, kemudian Wakil Ketua Umum PSSI Bapak IB," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: 110 Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Sudah Dapat Bantuan dari Pihak Arema FC

"Dia masih dalam perjalanan. Yang jelas sudah ada informasi dan konfirmasi, rencana hari ini beliau-beliau ini bersedia memberi keterangan kepada penyidik," sambungnya.

Selain dua petinggi PSSI, Irjen Dedi menyebutkan, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi lainnya salah satunya saksi ahli pada hari ini. Saksi ahli yang dimaksud, merupakan dokter.

"Hari ini, juga penyidik akan memintai keterangan dari saksi ahli dokter Rumah Sakit Saiful Anwar. Ini masih berproses," kata Dedi.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam usai Arema FC kalah 2-3 Persebaya Surabaya. Para suporter merangsak masuk ke dalam lapangan sehingga polisi melepas gas air mata.

Baca Juga: 30 Adegan Diperankan dalam Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan

Gas air mata tersebut membuat para suporter panik dan berlarian mencari pintu keluar. Karena terjadi penumpukan di pintu keluar, banyak korban dalam tragedi ini. Teranyar, sebanyak 133 nyawa melayang dalam tragedi Kanjuruhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X