The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh! Lansia Bakar Rumah Tetangga di Penjaringan, Motifnya Bikin Geleng-geleng
Ilustrasi warga duduk di depan rumahnya yang terbakar. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Heboh! Lansia Bakar Rumah Tetangga di Penjaringan, Motifnya Bikin Geleng-geleng

Senin, 08 Agustus 2022 14:14 WIB 08 Agustus 2022, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Seorang lansia berinisial HA (60) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena nekat membakar rumah tetangganya di Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi sendiri menyebut HA memang sengaja membakar rumah tetangganya.

Peristiwa ini sendiri juga viral di media sosial. Salah satu akun medsos yang memviralkan video itu yakni akun Instagram @merekamjakarta. Dalam video yang diposting, terlihat video menampilkan pelaku yang membakar rumah korbannya.

Usai membakar rumah korban, pelaku melarikan diri dan sempat terpeleset. Korban sendiri sempat keluar rumah saat mengetahui jika rumahnya dibakar oleh pelaku.

Kapolres Penjaringan, Jakarta Utara, Kompol Ratna Quratul Aeny membenarkan adanya insiden tersebut. Peristiwa ini terjadi pada 4 Agustus 2022 lalu sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Korban mencurigai seseorang mondar-mandir di depan rumahnya dan mencium bau bensin. setelah dilihat korban N mengenali bahwa orang tersebut bernama HA," kata Kompol Ratna dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Sejurus kemudian, pelaku langsung membakar rumah korban dan warga sekitar langsung memadamkan api. Mendapat informasi tersebut, polisi bergerak menangkap pelaku.

BACA JUGA: Viral Konten Kreator Dipalak di Bandara Pekanbaru, Endingnya Begini

Dari keterangan pelaku didapati informasi jika peristiwa ini berawal dari istri pelaku yang bercerita pernah bertengkar dengan korban. Pelaku pun menyebut akan ada musibah yang dialami korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya, di peroleh keterangan bahwa awalnya istri pelaku bercerita bahwa pernah bertengkar dengan ibu korban N dan pelaku pernah bersumpah dengan istrinya bahwa dalam waktu satu Minggu akan terjadi musibah terhadap keluarga korban N," bebernya.

Pelaku pun saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Polisi sendiri masih memeriksa secara intensif pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US