The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Prabowo dan Cak Imin Siap Kawal Pendaftaran Gerindra-PKB ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta.(ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Hari Ini Prabowo dan Cak Imin Siap Kawal Pendaftaran Gerindra-PKB ke KPU

Senin, 08 Agustus 2022 09:08 WIB 08 Agustus 2022, 09:08 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftar secara bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada hari ini, Senin (8/8/2022). Pendaftaran itu turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Senin (8/8/2022).

Huda menuturkan jika nantinya Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024.

Huda menerangkan mengapa Masjid Sunda Kelapa menjadi  titik start ini, menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid  Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” tuturnya.

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” tambahnya.

BACA JUGA: Gerindra Ungkap Alasan Rapimnas Mundur dari 30 Juli ke 13 Agustus 2022

Ditambahkan Huda, Gerindra-PKB juga mengaku terinspirasi dari filosofi masjid legendaris itu. Di mana Masjid Sunda Kelapa berbentuk perahu yang menyimbolkan bahwa pelabuhan Sunda Kelapa dahulunya merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran islam yang paling pesat pada masanya.

“Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US