Erick Thohir Sebut Transformasi Garuda Tunjukkan Kinerja Positif

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:57 WIB
Pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA)
Pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, transformasi di maskapai penerbangan nasional milik pemerintah, Garuda Indonesia telah menunjukkan kinerja positif. Hal ini terungkap dari hasil rapat koordinasi terbatas, seperti diungkap di akun Instagram @erickthohir yang diunggah baru-baru ini.

Dalam Instagramnya, Erick Thohir mengungkapkan, pemerintah terus mendorong penyelamatan Garuda Indonesia.

Erick menyertakan dua foto yang menampilkan sejumlah Menteri yang hadir dalam rapat koordinasi terbatas tersebut. Foto pertama memperlihatkan, sejumlah Menteri tengah berdiri berpose bersama, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sementara itu,  dalam foto kedua diperlihatkan, kegiatan di rapat koordinasi terbatas.

Erick mengungkapkan, setelah menjalani transformasi dan restrukturisasi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membukukan laba positif di dua bulan terakhir.

“@garuda.indonesia siap-siap terbang lebih tinggi. Dengan transformasi dan restrukturisasi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membukukan laba positif di dua bulan terakhir. Perjalanan masih panjang”.

-
Erick Thohir Sebut Transformasi Garuda Tunjukkan Kinerja Positif (Istimewa)

BACA JUGA: Erick Thohir: BUMN Berkontribusi Sepertiga Perekonomian Indonesia

Erick optimistis dengan dukungan kementerian dan pihak-pihak yang terkait, Garuda akan bisa terbang semakin tinggi. Apalagi setelah pemerintah melalui Kementerian Keuangan mencairkan dana penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun.

“Dengan dukungan @kemenkeu yang telah memberikan dana sebesar Rp 7.5 T dan juga arahan dari @perekonomianri dan @kemenhub151, Garuda akan terbang semakin tinggi”.

Erick juga menyatakan, fokus Garuda Indonesia ke depan adalah melayani domestik untuk ikut menggerakkan roda perekonomian daerah. Menjadi penghubung antarpulau, kota, dan juga daerah untuk menganyam persatuan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X