The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komnas HAM Punya Foto Jenazah Brigadir J Pasca Dieksekusi di Rumah Dinas Irjen Sambo
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (kiri) bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Komnas HAM Punya Foto Jenazah Brigadir J Pasca Dieksekusi di Rumah Dinas Irjen Sambo

Senin, 22 Agustus 2022 17:20 WIB 22 Agustus 2022, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Komisioner Komnas HAM Chairul Anam menyebut jika pihaknya telah mendapatkan foto jenazah Brigadir J usai peristiwa penembakan oleh Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, tanggal (8/7/2022) lalu.

Anam mengatakan hal ini saat rapar dengar pendapat bersama dengan Komisi III DPR, Senin (22/8/2022). Hanya saja Anam enggan memperlihatkan seperti apa foto tersebut karena takut menggangu proses penyidikan di Polisi.

“Kami juga mendapatkan dari siber ini dari rekam jejak digital ini foto tanggal 8 di TKP.  Gak bisa dibuka di sini, mohon maaf biar gak mengganggu proses penyidikan di kepolsian nanti,” kata Anam di lokasi.

Baca Juga: Mahfud Tolak Jawab Sosok Jenderal Bintang Tiga yang Mundur Gegara Kasus Ferdy Sambo

Anam berujar foto yang didapatkannya ini persis pasca kejadian berlangsung. Bahkan posisi jenazah Brigadir J masih di tempat kejadian penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

“Kami mendapatkan foto yang terjadi di tanggal 8 di TKP pasca peristiwa kejadian. Pada posisi yang paling penting adalah pada posisi jeazah yang masih ada di tempatnya di lokasi duren tiga tanggal 8  pasca kejadian. Itu juga kami mendapatkan,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa jejak digital dalam menguak kematian Brigadir J. Bahkan foto ini bisa membantu mengurangi proses hambatan yang sebelumnya sempat terjadi.

“Berbagai rekam jejak digital itu memudahkan kita semua sebenarnya, untuk mulai membangun kembali fakta-fakta dan terangnya peristiwa, syukur kalau misalnya kemarin kita mendengarkan dari teman,” tandas Anam.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US