Dipolisikan GP Ansor, Faizal Assegaf Beri Respon Menohok!

- Selasa, 8 November 2022 | 20:27 WIB
GP Anshor DKI Jakarta polisikan Faizal Assegaf di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
GP Anshor DKI Jakarta polisikan Faizal Assegaf di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Faizal Assegaf angkat bicara terkait dirinya yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh GP Ansor Jakarta. Faizal pun malah memberi respon monohok.

"Laporan itu menyangkut dengan video Ketua PBNU Yahya Staquf yang mengatakan para habib pengungsi. Kemudian saya mempertanyakan data fakta, naskah akademisnya apa dasar yang menyebutkan habib datang ke Indonesia sebagai pengungsi karena itu sebagai pelecehan dan tidak ditemukan dalam bukti-bukti otentik ya," kata Faizal saat dihubungi wartawan, Selasa (8/11/2022).

Faizal menyebut, hal ini lah yang menjadi pokok permasalahan dirinya dipolisikan. Dia sendiri menganggap langkah tersebut merupakan hak dari pelapor.

Baca Juga: Kementerian PANRB Perkuat Kolaborasi dengan Korea Selatan untuk Pacu Implementasi SPBE

"Itu menjadi pokok pelaporan yang mereka anggap menghina. Saya berkesimpulan itu hak mereka ketika melaporkan saya ke kantor polisi," beber Faizal.

Lebih jauh, Faizal curiga dengan isu di internal PBNU terkait bendahara mereka yang akan disidang. Pelaporan ini disebutnya dijadikan sebagai upaya pengalihan isu.

"Saya duga upaya dari Yahya Staquf dan Yaqut karena tanggal 10 November bendahara PBNU akan disidangkan secara resmi, persidangan kasus korupsi bendahara umum PBNU Mardani Maming," kata Faizal.

Baca Juga: Usut Korupsi BTS 4G, Kejagung Geledah-Sita Dokumen dari Kantor Kemenkominfo

"Laporan ini mungkin untuk mengalihkan sorotan publik karena persidangan Mardani Maming ini strategis. Menurut sumber-sumber di internal PBNU tidak akan mengungkap aliran dana haram itu ke pihak mana saja dan berapa jumlah yang masuk ke muktamar," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (8/11/2022) secara resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Mapolda Metro Jaya. Laporan ini merupakan buntut cuitan Faizal yang menyebut Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf membenci habib.

Laporan polisi itu sendiri sudah diterima oleh Polda Metro Jaya. Laporan polisi ini teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X