Sekjen Hasto Kristiyanto Bertemu Romahurmuziy, PDIP Rayu PPP?

- Selasa, 7 Maret 2023 | 12:51 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju merah) saat bertemu dengan  Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (baju batik). (instagram/romahurmuziy)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju merah) saat bertemu dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (baju batik). (instagram/romahurmuziy)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan  (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan ada pertemuannya dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, pada Rabu (1/3/2023). Lalu apa yang mereka bahas?

"Kita kan saling bertemu dengan PPP, apalagi kita tetangga. Tinggal ketok pintu tetangga, kita bertemu," ujar Hasto dalam keterangannya dikutip Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: PDIP Hanya Mau Kerja Sama dengan Partai yang Belum Deklarasi Capres 2024, Siapa Ya?

Hasto mengatakan pertemuan tak hanya dilakukan dengan PPP, tapi dengan partai lain seperti Golkar, PAN yang satu koalisi dalam Koalisi Indonesia Membangun (KIB). 

Di luar KIB, PDIP melakukan pertemuan termasuk dengan Partai Gerindra dan PKB yang ada di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Pertemuan juga dengan Golkar, Gerindra, PAN, PKB kita sering berdialog sehingga tidak ada masalah," jelas Hasto.

"PDI Perjuangan bekerjasama dengan partai-partai terutama yang memiliki kesejarahan dalam membangun republik ini," imbuh Hasto.

Baca Juga: Bocoran! Capres 2024 PDIP Sudah Ada, Ternyata Seperti Ini Sosoknya

Nostalgia PPP dan PDIP

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengunggah foto saat bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

-
Muchammad Romahurmuziy. (Instagram/@romahurmuziy)

Dia pun sedikit bernostalgia karena PPP dan PDIP sudah berusia setengah abad, dan bahkan 10 Pemilu sudah dilalui bersama-sama. Pria yang akrab disapa Romy ini pun mengakui turut berbincang beberapa hal dengan hasto mengenai situasi tanah air.

"PPP dan PDIP adalah partai yang sama-sama sudah genap berusia setengah abad. 10 pemilu sudah sama kita lalui dengan suka dan duka, baik dalam tekanan penguasa maupun kebebasan demokrasi. Sore ini berbincang santai dengan Sekjen PDIP mas Hasto di kantornya, yang hanya bersebelahan tembok dengan," tulis Romy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X