Geledah Rumah Tersangka DNA Pro, Polisi Sita 3 Jam Rolex, BMW hingga Vespa

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:10 WIB
Ilustrasi Robot Trading (Freepik/kjpargeter)
Ilustrasi Robot Trading (Freepik/kjpargeter)

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sempat melakukan penggeledahan terhadap rumah HAM, salah satu tersangka kasus robot trading DNA Pro. Dari penggeledahan itu, polisi menyita berbagai macam barang mewah untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Penyidik juga melakukan penggeledahan dan penyitaan di rumah tersangka inisial HAM," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Penggeledahan tersebut berlangsung pada pekan kemarin. Kediaman HAM yang digeledah polisi berada di wilayah Bali.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi juga melakukan penyegelan rumah. Tak hanya itu, sejumlah barang mewah turut disita Bareskrim Polri.

Baca Juga: Soal Nasib Korban Robot Trading DNA Pro, Ini Kata Polisi

"Penyidik melakukan penyitaan di rumah tersangka inisial HAM dan barang bukti yang diamankan penyidik tiga buah jam tangan Rolex, satu jam tangan merk Tag Heuer, dua sepeda motor merk Vespa, satu unit mobil BMW, dua bandel sertifikat hak milik tersangka di Bali," kata Gatot.

"Atas penemuan barang bukti tersebut, penyidik melakukan penyegelan dengan memasang police line terhadap dua bidang tanah milik tersangka di Bali," sambungnya.

Sekedar informasi, Bareskrim Polri saat ini tengah mengusut kasus robot trading DNA Pro. Dalam kasus tersebut, polisi memanggil sejumlah publik figur terkait kasus ini seperti Ivan Gunawan, Billy Syahputra hingga penyanyi Rossa untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Mereka sempat diperiksa karena pernah bekerjasama mulai dan menerima aliran dana dari DNA Pro. DNA Pro sendiri diketahui bekerja menggunakan sistem ponzi.

Artinya para nasabah DNA Pro tidak ada yang untung. Para nasabah juga tertipu dengan grafik-grafik yang dibuat oleh DNA Pro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X