Heboh Tol Becakayu Bekasi Ambruk, Simak Faktanya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 17:55 WIB
Foto udara pembangunan konstruksi Jalan Tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu) Seksi 2A di Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Foto udara pembangunan konstruksi Jalan Tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu) Seksi 2A di Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Tol Becakayu Bekasi sempat dikabarkan ambruk yang ternyata informasi tersebut adalah bohong alias hoax. Faktanya, tol Becakayu bukan ambruk melainkan ada proses pemasangan girder box.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

"Kejadian ini sempat viral dengan isu yang bermacam-macam, ada yang bilang ambles lah dan segala macam sehingga pada kesempatan ini saya luruskan bahwa ini memang sudah diprediksi dengan adanya pemasangan girder ini ketinggian dari jembatan itu hanya 1,7 meter," kata Sambodo.

Baca Juga: Covid-19 di DKI Melonjak 4 Pekan Terakhir, Serang Semua Kelompok Usia Termasuk Anak-Anak

Girder box ini dipasang di Jembatan Antilope, Bekasi. Dengan adanya Girder box tersebut, jembatan yang lama akan dibongkar.

Meski begitu, Sambodo menyebut pihak proyek tetap membuat akses jalan untuk para pengendara yang melintas. Namun, akses jalan ini hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan kecil.

"Pihak pembangun proyek sudah membangun jembatan yang nanti bisa dilewati kendaraan seperti biasa jaraknya kurang lebih hanya sekitar 50 meter dari jembatan ini," kata Sambodo.

"Jadi untuk sementara saja jalannya hanya bisa dilewati kendaraan-kendaraan kecil, tapi nanti satu bulan ke depan setelah nanti jembatan jadi yang baru itu bisa dilewati lagi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X