Pagi Ini Jenazah Eril Dimakamkan, Pemprov Jabar Minta Maaf kepada Warga yang Terdampak

- Senin, 13 Juni 2022 | 05:30 WIB
Detik-detik jenazah Eril tiba di Tanah Air. (ISTIMEWA/IDZCreators)
Detik-detik jenazah Eril tiba di Tanah Air. (ISTIMEWA/IDZCreators)

Hari ini, Senin (13/6/2022) jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, rencananya akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada aktivitas yang terdampak dari prosesi pemakaman tersebut.

"Mohon maaf kalau ada yang terdampak. Pihak keluarga menjelaskan alasan pemilihan waktu pemakaman pukul 9 pagi, Senin (13/6/2022), karena masih ada yang masuk sekolah dan kerja," kata Kabiro Administrasi Pemprov Jabar Wahyu Mijaya di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022) seperti dilansir ANTARA.

BACA JUGA: VIDEO EKSKLUSIF! Detik-detik Jenazah Eril Turun dari Pesawat Disambut Haru Ridwan Kamil

Sebelumnya, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tiba di Tanah Air, Minggu (12/6/2022) sore.

Iring-iringan jenazah langsung dibawa ke kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta untuk menjalani sejumlah prosedur penanganan WNI yang wafat di luar negeri.

Ridwan Kamil tampak hadir mendampingi jenazah Eril sejak dari keberangkatan di Swiss.

Sementara Ibunda Eril, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra menunggu di kargo jenazah.

Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan keluarga kemudian memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Elpi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian, pengurusan dan kepulangan jenazah Eril.

Jenazah Eril kini disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X