Anies Dipanggil KPK soal Dugaan Korupsi Formula E, Wagub DKI: Kita Harus Berprasangka Baik

- Selasa, 6 September 2022 | 20:29 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) dan Ahmad Riza. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) dan Ahmad Riza. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait rencana pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan dugaan kasus korupsi Formula E.

Riza Patria pun meminta agar masyarakat berprasangka baik terkait pemanggilan Anies ini. Pasalnya, ia menilai hal itu dilakukan sebagai salah satu kinerja dari KPK untuk mengusut dugaan kasus tersebut.

“Saya kira kita semua berkhusnulzon, berprasangka baik terhadap pemerintah DKI Jakarta yang melaksanakan Formula E,” ucapnya di Gedung DPRD DKI, Selasa (6/9/2022).

“Dan kita juga senantiasa berkhusnulzon berprasangka baik pada KPK yang melaksanakan tugas fungsi dan kewenangannya,” tambah Riza.

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI tersebut enggan memberikan komentarnya lebih lanjut. Lantaran, ia menyebut, program itu ditetapkan sebelum dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bengkak Akibat Tangan di-Infus, Efektif!

“Ya, Pak Anies lebih tahu dari saya terkait Formula E, karena itu kan direncanakan sebelum saya jadi wagub ya,” tandasnya.

Anies diperiksa untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan kasus korupsi pada perhelatan ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut oleh KPK pada Rabu, 7 September 2022 besok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X