Dipanggil KPK Kasus Dugaan Korupsi Formula E, Anies akan Datang Tanpa Persiapan Khusus

- Selasa, 6 September 2022 | 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada besok hari, Rabu, 7 September 2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan bahwa dirinya akan memenuhi panggilan tersebut dan memberikan keterangannya pada kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E beberapa waktu lalu di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

“Ya datang saja. Enggak ada persiapan khusus,” ucap Anies kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya menerima surat panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi perhelatan Formula E pada Rabu, 7 September mendatang.

Anies pun menyebut kalau dirinya akan memenuhi panggilan tersebut, dan memberikan keterangan yang dibutuhkan untuk pengusutan dugaan kasus itu kepada KPK.

"Saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu tanggal 7 September pagi. Insyaallah saya akan datang," ucap Anies kepada awak media, Senin (5/9/2022).

KPK juga telah memanggil sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta serta DPRD DKI untuk mengusut dugaan kasus korupsi Formula E ini, diantaranya adalah Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat.

Kemudian, Ketua dan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI, Iman Satria serta Anggara Wicitra, dan juga telah meminta keterangan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X