The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jatuh saat Bawa Motor Curian, Pelaku Curanmor Malah Ditolong Warga
Kiri: Ilustrasi pencurian motor. (Freepik) / Kanan: Pelaku pencuran motor di Rangkasbitung, Banten. (Dok Polda Banten)
News

Jatuh saat Bawa Motor Curian, Pelaku Curanmor Malah Ditolong Warga

Mendapat perawatan di rumah sakit

Kamis, 26 Mei 2022 14:32 WIB 26 Mei 2022, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Pria berinisial HS (33) terjatuh saat mencuri usai mencuri motor di Lebak, Banten. Namun, warga yang tidak tahu itu motor curian justru menolong pelaku curanmor tersebut.

Insiden itu sendiri terjadi pada 23 Mei 2022 sekitar pukul 18.30 WIB di Kampung Babakan Jati, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. 

Saat itu korban sedang membeli pulsa listrik dan memarkirkan kendaraannya. Melihat kunci yang masih menempel di kontak motor, pelaku sigap mengambil alih motor.

Baca juga: Suara Adzan Gaib di Dalam Ka'bah Direkam Jemaah Ramai-Ramai, Bolehkah Bawa HP di Ka'bah?

"Korban yang menunggu sambil duduk di kursi konter tiba-tiba mendengar suara motor korban yang kebetulan kunci motornya masih menempel karena korban menganggap hanya sebentar untuk membeli token,” kata Kapolsek Rangkasbitung, AKP Pipih Iwan Hermansyah dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

“Setelah korban menengok ke belakang, motor milik korban sudah dibawa kabur oleh seorang yang tidak dikenal," tambahnya.

Saat membawa kabur hasil curian, pelaku justru terjatuh. Melihat pengendara jatuh, warga yang bersimpati memilih menolongnya.

"Ternyata saat di jalan pelaku terjatuh dari motor dan sedang ditolong oleh warga," beber Pipih.

Akibatnya, pelaku mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan motor korban mengalami kerusakan.

"Anggota Polsek Rangkasbitung mengamankan motor korban, sementara pelaku saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD Adjidarmo akibat terjatuh saat membawa kabur motor korban," kata Pipih.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam hukuman hingga lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US