The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NasDem Ngaku Tak Lihat Adanya Dukungan Jokowi ke Ganjar di Acara Projo
Presiden Jokowi saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas V projo di Magelang. (Istimewa)
News

NasDem Ngaku Tak Lihat Adanya Dukungan Jokowi ke Ganjar di Acara Projo

Selasa, 24 Mei 2022 15:01 WIB 24 Mei 2022, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa tidak melihat adanya dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) 2024. Hal ini merespons Presiden Jokowi yang hadir dalam rakernas Pro Jokowi (Projo) dan turut hadir pula Ganjar.

Saan berujar kehadiran Ganjar dalam rakernas Projo itu hanyalah sebatas protokoler saja. Pasalnya Presiden Joko hadir ke wilayah Jawa Tengah dan kebetulan Ganjar adalah Gubernurnya.

“Kalau menurut saya itu soal protokoler saja, pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya Gubernur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,  Selasa (24/5/2022).

Sekretaris Fraksi NasDem di DPR ini pun enggan menanggapi adanya pihak-pihak yang memandang Presiden Jokowi telah memberikan dukungan kepada Ganjar. Sebab dia kembali lagi melihat Ganjar hanya sebatas protokoler saja.

“Ada yang menafsirkan saya tidak tahu ya, saya sih melihatnya dari sisi protokoler saja,” beber dia.

BACA JUGA: Hadir di Rakernas Projo, Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo?

Belum Mau Bicara Capres yang Didukung

Lebih lanjut Saan mengatakan Partai NasDem belum masih mau berbicara mengenai siapa sosok yang bakal diusung sebagai Capres. Meskipun nama Ganjar memang tenar dan selalu muncul di dalam hasil survei.

“Nanti itu di rakernas akan dibicarakan. Saya belum tahu siapa-siapa saja yang akan muncul sebagai calon yang akan muncul di Rakernas yang akan diusulkan ke ketua umum,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada para sukarelawan Pro Jokowi (Projo) agar jangan tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024. Pasalnya, masih banyak persoalan yang dihadapi dan harus diselesaikan.

Hadir pada pembukaan Rakesnas V Projo tersebut, antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan para pengurus Projo dari berbagai daerah.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US