Jokowi Dinilai Dukung Ganjar Jadi Capres, PDIP Bilang Begini

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:48 WIB
Ganjar Pranowo (Instagram ganjar_pranowo) dan Joko Widodo. (Dok. Setkab)
Ganjar Pranowo (Instagram ganjar_pranowo) dan Joko Widodo. (Dok. Setkab)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto enggan mengomentari adanya anggapan yang menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi memberi sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Jokowi dalam rakernas Pro Jokowi (Projo) beberapa waktu lalu menyebut ada kemungkinan salah satu capres untuk Pemilu 2024, hadir dalam acara tersebut, Diketahui, dalam acara itu juga dihadiri Ganjar.

Bambang menegaskan bahwa urusan pencalonan presiden merupakan kewenangan partai politik, yakni PDIP.

“Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol kan begitu. Ya sudah, nanti kita liat aja dalam perjalanannya toh,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menyampaikan, bahwa dirinya tidak mau komentar lebih jauh terkait urusan dukung mendukung seseorang sebagai calon presiden. Namun, dia berjanji akan menyampaikan hal itu minggu depan.

Baca juga: Agar Tak Berpolemik, Kemendagri Diminta Terbitkan Aturan Teknis soal Kepala Daerah

“Jadi hari ini begini saja saya no komen dulu deh ya, no komen dulu tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab,” jelas Bambang.

Diketahui sebelumnya Jokowi berpesan kepada para sukarelawan Pro Jokowi (Projo) agar jangan tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024. Pasalnya, masih banyak persoalan yang dihadapi dan harus diselesaikan.

Hadir pada pembukaan Rakesnas V Projo tersebut, antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan para pengurus Projo dari berbagai daerah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X