The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Deklarasi Koalisi Bersama PKB, Gerindra Harap Ada Parpol Lain yang Ikut Bergabung
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Jelang Deklarasi Koalisi Bersama PKB, Gerindra Harap Ada Parpol Lain yang Ikut Bergabung

Rabu, 27 Juli 2022 20:59 WIB 27 Juli 2022, 20:59 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya selalu terbuka dengan partai politik (Parpol) lain, yang ingin bergabung dengan koalisi partainya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kita juga membuka kok dengan teman-teman dari partai lain untuk ikut masuk,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Karenanya Dasco sangat mengharapkan jika Koalisi Partai Gerindra dan PKB akan bertambah anggotanya.

“Ya kita kan berharap bahwa koalisi akan bertambah,” harap Dasco.

Deklarasi 13 Agustus

Partai Gerindra memilih untuk memundurkan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang seharusnya dilangsungkan pada tanggal 30 Juli, menjadi 13 Agustus 2022. 

Rapimnas Gerindra nantinya akan dibarengi dengan deklarasi koalisi dengan PKB, sekaligus meminta jawaban Prabowo apakah akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: Cegah Tindak Pidana Korupsi, PKB Wajibkan Seluruh Caleg Ikut Pendidikan di KPK

Dasco menuturkan bilamana keputusan untuk memundurkan pelaksanaan Rapimnas tersebut, usai pihaknya melakukan pertemuan dengan jajaran elite PKB terkait koalisi.

“Rapimnas itu tanggal 30 Juli sekaligus kemudian Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai presiden, namun di samping agenda tersebut ada agenda juga rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dasco menyatakan, Rapimnas bakal diselenggarakan di tanggal 13 Juli. Tak hanya mendengar jawaban Prabowo untuk menjadi capres, tapi disitu juga pengumuman koalisi akan dilakukan. 

“Akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan  pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu,” urai Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US