Pagar Pembatas JIS Roboh, PSI: Memalukan, Kontraktornya Harus Dievaluasi!

- Senin, 25 Juli 2022 | 18:27 WIB
Pagar pembatas tribun utara JIS roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)
Pagar pembatas tribun utara JIS roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)

Ketua Fraski PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo angkat bicara tentang robohnya pagar tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) saat grand launching pada Minggu, (24/7/2022). Menurutnya, kejadian itu merupakan hal yang memalukan. 

"Baru saja diresmikan dan selesai dibangun bahkan pertama kali dipakai, masa sudah roboh, ini memalukan sekali," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022). 

Oleh sebab itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI ini meminta Pemprov DKI untuk melakukan evaluasi terhadap PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan pihak kontraktor sebagai penanggungjawab agar kejadian itu tak terulang lagi.

Baca juga: Tanda-tanda Turki Terancam Bangkrut Seperti Sri Lanka, Harga Gas Elpiji "Meledak" Hebat!

"Pemprov DKI harus mengevaluasi Jakpro dan kontraktor yang membangun JIS tersebut," ungkap Anggara. 

Tak hanya mengevaluasi, menurut Anggara, Pemprov DKI Jakarta harus mengecek ulang semua fasilitas dan bangunan di JIS. Sehingga dapat memastikan bahwa stadion tersebut sudah layak dipergunakan. 

"Pastikan kualitasnya benar-benar layak dipergunakan secara massal. Di awal pembangunan saja gembar-gembor pembangunan JIS sampai menggandeng engineering dari Inggris yang turut merancang Olympic Stadium, Kandang Arsenal Emirates Stadium, dan Tottenham Hotspur Stadium di London," paparnya. 

"Alhasil, baru sekali digunakan sudah ada bagian yang roboh," tambah politisi yang akrab disapa Ara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X