Timsus Siap Bongkar Hasil Pendalaman Uji Balistik Kasus Brigadir J Siang Ini

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:47 WIB
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Tim khusus (timsus) Polri bakal membeberkan hasil pendalaman uji balistik dalam kasus Brigadir J. Hal itu akan dibeberkan siang hari ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut pihak timsus akan membeberkan hal tersebut siang ini di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

"Iya benar," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Di Kediaman Irjen Sambo sendiri yang merupakan lokasi tempat kejadian perkara insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J, sejumlah pejabat Mabes Polri sudah mendatangi TKP. Salah satunya Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto hingga Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi yang sudah berada di TKP.

Brigadir J diketahui tewas usai terlibat baku tembak dengan Bharada E di kediaman Irjen Ferdy Sambo. Baku tembak ini bermula saat Brigadir J diduga melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Irjen Sambo.

BACA JUGA: Biar Efektif dan Efisien, Kasus Brigadir J Ditarik dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim

Kecurigaan pun muncul saat keluarga melihat jasad Brigadir J. Pihak keluarga melalui kuasa hukumnya menduga Brigadir J tewas tak hanya baku tembak melainkan menjadi korban pembunuhan berencana.

Selain itu, pihak keluarga sempat meminta autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J. Polri sendiri mengabulkan permohonan tersebut dan sudah melakukan proses autopsi ulang beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X