Perangi Wabah, Politikus Yunani Sumbang Setengah Gaji Bantu Penanganan Covid-19
Pekerja mengenakan pakaian pelindung disinfektan Lapangan Syntagma, setelah pemerintah Yunani memberlakukan kuncian nasional untuk menahan penyebaran penyakit COVID-19, di Athena. (photo/REUTERS/Alkis Konstantinidis)
News

Perangi Wabah, Politikus Yunani Sumbang Setengah Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Rabu, 01 April 2020 00:31 WIB 01 April 2020, 00:31 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis meminta seluruh pejabat dan juga anggota parlemen menyumbangkan 50 persen gajinya untuk membantu penanganan virus corona di negara itu.

Permintaan tersebut pun disetujui oleh Presiden Yunani, Katerina Sakellaropoulou yang mengatakan bahwa saat ini negaranya tengah kesulitan menangani pandemi Covid-19.

"Kita semua sama dalam menghadapi ancaman kesehatan. Tetapi, dalam upaya melawan penyebaran, semua orang harus berkorban sesuai dengan kemampuan mereka," ujar Mitsotakis dilansir dari AFP, Selasa (31/3/2020).

Misotakis mengaku optimis para pejabat dan politikus dari partai Demokrasi baru bersedia menyumbangkan setengah gajinya selama dua bulan. Ia yakin langkah tersebut dapat dilakukan para politikus dan diikuti oleh pihak lain di Yunani.

Hingga kini, jumlah pasien yang telah terinfeksi virus corona mencapai 1.212 kasus dengan 46 kematian di Yunani. Sekitar 52 pasien dinyatakan sembuh dan 72 lainnya dalam kondisi kritis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU