Generasi Muda Kurang Paham Budaya Nasional, Bamsoet: Tantangan Berat
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Antara/Aditya Pradana Putra)
News

Generasi Muda Kurang Paham Budaya Nasional, Bamsoet: Tantangan Berat

Siapa yang salah?

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 06 November 2019 14:30 WIB 06 November 2019, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menilai generasi muda saat ini kurang memahami nilai-nilai budaya nasional.

Namun, hal itu menurutnya kesalahan dari generasi sebelumnya. Generasi muda sekarang dinilai tak menerima warisan dari para senior mereka.

"Jika kini banyak generasi muda bangsa yang terlihat gagap terhadap budaya nasional, sesungguhnya itu bukan kesalahan mereka pribadi," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat saat menerima Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) di Ruang Rapat Pimpinan MPR RI, Jakarta. 

Untuk itu, politisi senior Golkar ini mengajak semua pihak untuk menyebarkan dan menanamkan nilai kebudayaan kepada para generasi bangsa.

Dia juga mengajak MAKN untuk bersama-sama dengan MPR untuk membuat generasi muda sekarang lebih paham dengan budaya nasional. 

"Tantangan terbesar ini yang perlu kita jawab bersama," jelas Bamsoet.

Bambang Soesatyo mengatakan, sebagai penjaga dan pelestari nilai-nilai kearifan dan kebudayaan lokal, MPR RI dan MAKN punya tantangan yang tak ringan. Apalagi saat ini derasnya informasi teknologi dan dahsyatnya media sosial, turut mempermudah masuknya budaya asing ke dalam diri generasi muda kita. 

"Jika ingin generasi bangsa kental dengan nilai-nilai budaya, maka harus dimulai dari diri kita pribadi," pungkas Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU