Ratusan Warga Solo Dukung Gibran Maju Pilkada 2020

- Minggu, 3 November 2019 | 16:00 WIB
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Ratusan warga yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (KaGeGe) Solo, Jawa Tengah, memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Surakarta 2020.

Mereka melakukan aksi tanda tangan di selembar kain merah muda dengan panjang sekitar 30 meter sebagai wujud dukungan terhadap Gibran, di Jalan Bhayangkara Surakarta, Minggu (3/11).

Juru bicara relawan KaGeGe Solo, Imelda Yuniati, aksi tersebut disambut antusias oleh warga Solo dan lebih dari 200-an tanda tangan tertera di kain itu.

"Banyak kalangan masyarakat Solo yang menginginkan Gibran maju dalam Pilkada Surakarta 2020," kata Imelda.

-
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Ia mengatakan, Gibran sebelumnya telah mendaftarkan diri dan menjadi anggota PDIP. Namun, langkah Gibran untuk maju Pilkada Surakarta 2020 melalui DPC PDIP Surakarta sudah tertutup.

Bahkan, DPC PDIP Surakarta telah sepakat mengajukan satu pasangan, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta 2020.

"Kami ingin mengumpulkan dokumen-dokumen dukungan masyarakat agar putra Jokowi itu mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilkada 2020 dari DPP PDIP," ujar Imelda.

Selain aksi penggalangan tanda tangan, KaGeGe Solo juga melakukan aksi potong rambut ala Gibran yang banyak diminati anak muda.

-
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X