Viral Kuliner Cicak Goreng yang Auto Bikin Mual

- Rabu, 25 September 2019 | 15:22 WIB
Facebook/Umak Semak Belukar
Facebook/Umak Semak Belukar

Semakin ketatnya persaingan para pedagang dalam bisnis kuliner, memaksa para pedagang untuk lebih kreatif lagi dalam menciptakan aneka olahan makanan.

-
Facebook/Umak Semak Belukar

 

Namun apa jadinya jika salah satu inovasi menu dalam bidang kuliner ialah cicak goreng? Bukan hanya sekadar guyonan, karena hal ini benar-benar ada dan nyata.

-
Facebook/Umak Semak Belukar

 

Makanan cicak goreng itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Umak Semak Belukar. Dalam unggahannya terlihat, pria berambut gondrong ini menunjukkan cicak asin goreng dan cara pembuatannya serta testimoni dari penjual.

-
Twitter/@m_ribhi

 

Dalam salah satu unggahan fotonya terlihat, tiga orang wanita tengah sibuk mengolah cicak asin goreng. Awalnya, cicak-cicak yang telah mati direndam di dalam ember. Cicak itu kemudian di tata rapi di sebuah wadah untuk selanjutnya dikeringkan.

-
Facebook/Umak Semak Belukar

 

Setelah dikeringkan terlihat tubuh cicak yang gepeng bak kejepit pintu. Bahkan tulang belakang cicak itu sampai terlihat jelas. Keempat kakinya pun tampak utuh.

-
Twitter/@m_ribhi

 

Meskipun sedikit menggelikan, siapa sangka ternyata olahan cicak asin goreng ini sudah memiliki pelanggan. Hal ini terbukti dengan chat testimoni pelanggan tersebut yang mengatakan bahwa cicak asin goreng itu mirip dengan rasa udang goreng.

Unggahan di Facebook ini kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @m_ribhi. Sontak saja, unggahan ini viral di media sosial dan dibanjiri berbagai macam komentar netizen.

"Mending aku makan nasi sama garem, drpd makan sama cicak," tulis salah seorang netizen.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X