Artis Korsel Sumbang Dana Atasi Corona, Artis Indonesia Sumbang Apa?
Penyanyi Korsel IU yang sumbang donasi hingga milyaran. (Instagram/@2dlwlrma)
News

Artis Korsel Sumbang Dana Atasi Corona, Artis Indonesia Sumbang Apa?

Selasa, 17 Maret 2020 13:38 WIB 17 Maret 2020, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan jumlah korban terinfeksi virus corona terbanyak. Pemerintah di negara tersebut juga sudah melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, tak hanya pemerintahnya saja yang berusaha mengatasi virus corona. Para public figur di negara tersebut juga ikut membantu menangani virus corona dengan memberikan sumbangan.

Ada beberapa artis Korsel yang tercatat memberikan sumbangan dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung. Penyanyi IU bahkan telah menyumbangkan 315 juta Won atau Rp2,31 miliar.

Selain itu, Suga BTS juga memberikan sumbangan sebesar 100 juta Won atau Rp1,16 miliar. Kemudian, Kim Go Eun menyumbang 100 juta won atau Rp1,16 miliar untuk warga yang susah membeli masker karena langka.

Pemeran DOTS, Song Joong Ki juga memberikan sumbangan sebesar 100 juta won, Park Shin Hye sumbang 50 juta won atau sekitar Rp570 juta, Suzy sumbang 100 juta won dan masih banyak artis Korsel lainnya yang berlomba-lomba sumbang dana.

Banyaknya public figur yang memberi sumbangan membuat netizen Indonesia mulai mengkritik para artis Tanah Air. Para artis Indonesia dinilai tidak melakukan apa pun terkait merebaknya virus corona.

Netizen juga mengaitkan perilaku beberapa artis Indonesia yang suka pamer saldo ATM. Mereka mengkritik peran para public figur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

"Ayo yang merasa sultan, terutama artis-artis yutu, seleb atau konglomerat2 bantu pemerintah. Korea Selatan bisa begitu karena artisnya berlomba-lomba nymbang dana milyaran loh," kata akun Twitter afrkml.

"Jd ga apa2nya nunggu pemerintah..masyarakatnya yg merasa mampu ikut partisipasi buat membantu.duh coba org2 kaya di indonesia mencontoh korea ya..jgn ngatain plastik2 aja..mreka lebih manusia dr yg merasa manusia dan ngatain mreka plastik," komentar akun cheesysandra1.

Untuk menangani virus corona, masyarakat memang harus saling membantu. Artis Indonesia sumbang apa nih?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US