Cegah Virus Corona, Ini Jarak Aman Sosial Distancing

- Selasa, 17 Maret 2020 | 10:08 WIB
Ilustrasi sosial distancing. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi sosial distancing. (INDOZONE/Arya Manggala)

World Health Organization (WHO) telah menetapkan virus corona atau covid-19 sebagai pandemi global.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, berbagai cara dilakukan, diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga imunitas tubuh dan melakukan sosial distancing.

Sosial distancing adalah membatasi interaksi sosial dengan tujuan menghentikan atau memperlambat penyebaran virus atau penyakit menular di suatu tempat.

Sosial distancing dinilai ampuh untuk mencegah seseorang terpapar atau menularkan suatu penyakit kepada orang lain melalui bersin dan batuk.

Berapa Jarak Aman Sosial Distancing?

-
Ilustrasi sosial distancing. (INDOZONE/Arya Manggala)

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), jarak aman mencegah penyebaran virus corona yakni dengan melakukan sosial distancing sekitar 1,8 meter.

Sedangkan, WHO menyarankan melakukan jarak aman sosial distancing minimal satu meter. Dengan menjaga jarak seperti itu, terutama di tempat umum, kamu telah melindungi diri terhadap risiko paparan virus.

Social Distancing memang tengah dikampanyekan besar-besaran untuk menangkal penyebaran virus corona. Untuk diketahui, di Indonesia, sebanyak 134 jiwa terinfeksi virus corona, 8 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X