Instagram Meluncurkan Akademi Instagram

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:14 WIB
Antara/Maria Cicilia Galuh
Antara/Maria Cicilia Galuh

Media sosial Instagram meluncurkan Akademi Instagram, yaitu sebuah program pelatihan global dari Instagram yang dirancang khusus bagi wirausahawan muda. Adapun tujuan dari program ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan digital guna membantu mengembangkan bisnis.

Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki program ini. "Kami sangat senang dapat meluncurkan program Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen berkelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan untuk mencapai kesuksesan bisnis mereka," kata Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM, Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes (19/7).

Program ini terbuka untuk para usahawan muda yang berusia di bawah 35 tahun dan sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun. Program ini juga gratis bagi bisnis yang bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf seperti kuliner, fashion, seni rupa, desain interior dan lain sebagainya.

Untuk program ini, pihak Instagram juga bekerja sama dengan Kreavi, platform digital yang memiliki fokus memberdayakan para kreator visual Indonesia.

Akademi Instagram akan dilakukan di tiga kota yaitu Jakarta pada 20 Juli, Bandung pada 3 Agustus dan Yogyakarta pada 24 Agustus. Para peserta nantinya bakal mendapat pengetahuan dan ilmu bisnis berdasarkan kurikulum Akademi Instagram.

Para peserta juga akan belajar cara memahami fitur-fitur bisnis di Instagram hingga bagaimana cara membuat konten yang menarik untuk pemasaran produk dan strategi promosi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X