Presiden Mesir Dicemooh Netizen Karena Berdoa Membelakangi Kakbah

- Rabu, 12 Juni 2019 | 12:58 WIB
(Associated Press/AP)
(Associated Press/AP)

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi menghadiri pertemuan tingkat tinggi antarpemimpin negara Arab yang diselenggarakan pemerintah Saudi pada 30 Mei 2019. 

Usai pertemuan tersebut, Presiden Sisi melanjutkan agenda dengan mengunjungi Kakbah untuk menjalankan ibadah umrah. Kemudian, Presiden Sisi berdoa sambil mengangkat telapak dan wajahnya dengan khusyuk.

Potret itu kemudian diunggah ke akun media sosial resmi kepresidenan Mesir. Namun di antara foto-foto itu, salah satunya menunjukkan Presiden Sisi berdoa dengan posisi membelakangi Kakbah.
-
(Source: The New Arab/Facebook)
Foto tersebut memicu reaksi para pengguna internet terutama di media sosial Twitter. Banyak yang mencemooh Presiden Sisi karena posisinya saat berdoa itu. Salah satu warganet menuliskan, "Kakbah ada di belakangmu."

Namun, berbeda dengan di Facebook. Lebih banyak warganet yang menyuarakan pujian kepada Presiden Sisi. Memang, saat berdoa tidak diwajibkan menghadap kiblat. Tetapi ada yang beranggapan, berdoa menghadap kiblat akan menjadikan permohonan atau doa lebih mudah terkabul.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X