Tantangan dan Keunggulan Pimpinan Baru KPK
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023. (Antara/Rivan Awal Lingga)
News

Tantangan dan Keunggulan Pimpinan Baru KPK

Firli Bahuri Cs sudah dilantik.

Jumat, 20 Desember 2019 22:41 WIB 20 Desember 2019, 22:41 WIB

INDOZONE.ID - Tantangan terbesar Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 adalah membangun soliditas dalam lembaga tersebut. 

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, Firli Bahuri Cs juga harus konsisten menjalankan tugas pokok KPK. Mereka pun diminta bertindak independen dalam melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini.

"Dengan semangat kebersamaan sesama anak bangsa ini tentunya pemberantasan dan pencegahan korupsi di negeri ini bisa dimaksimalkan," ujar Neta saat dihubungi Indozone, Jumat (20/12). 

Menurutnya, Pimpinan KPK periode 2019-2023 harus lebih berprestasi lantaran punya dua keunggulan dari pimpinan sebelumnya. 

Pertama, tampil dengan UU baru hasil revisi. Kedua, memiliki ketua berpengalaman yang sangat paham kebobrokan di KPK karena pernah menjadi Deputi Penindakan.

"Dua keunggulan tadi, KPK baru harus bisa segera berlari cepat dalam mengatasi korupsi di negeri ini dan bukan malah menjadi alat melindungi koruptor," tuturnya. 

KPK periode 2019-2023 pimpinan Firli diharapkan untuk lebih prepare, lebih memahami, lebih cepat mengenal lingkungan kerjanya.

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU