Wah, Layanan Video Viral di China Juga Bisa Diakses di Antara

- Selasa, 17 Desember 2019 | 14:00 WIB
Kepala Biro Xinhua Yu Qianliang. (Indozone/Nani Suherni)
Kepala Biro Xinhua Yu Qianliang. (Indozone/Nani Suherni)

Xinhua akan hadirkan beberapa video viral di China untuk pembaca di Indonesia via Branda Langganan Antara. Dalam video promonya, Xinhua menyajikan beberapa video yang sempat viral di China, seperti balita fasih menggunakan sumpit dan seorang pemuda yang membantu lansia menyeberang. 

Lalu apakah konten video semacam ini juga akan hadir dalam Branda Langganan di Antara? Kepala Biro Xinhua Yu Qianliang mengatakan pihaknya memastikan akan menyajikan video-video tersebut. Pasalnya Xinhua Inggris sebelumnya sudah melakukan hal tersebut.

"Ini sesuai dengan konten, kalau Xinhua Inggris sudah ada. Soalnya berita Xinhua dalam bahasa Indonesia ini memang mentranslate Xinhua dari bahasa Inggris. Karena memang hak ciptanya punya Xinhua," ungkap Yu dalam acara Promosi Berita Xinhua dalam Bahasa Indonesia, di Wisma Antara, Selasa (17/12).

Lebih lanjut Yu menjelaskan, akan ada layanan multi media yang dalam satu beritanya bisa dilengkapi dengan teks, foto hingga video. 

Disinggung soal ketertarikannya merambah ke Indonesia, Yu tak ragu mengatakan banyak warga Indonesia lebih tahu info China dari media Eropa dibanding media China sendiri.

"Menurut penelitian Xinhua orang Indonesia tau banyak soal tingkok dari kantor berita lain seperti Reuters dan AFP, dari kantor berita barat, karena hal itu agak aneh. Jadi kenapa tidak tau langsung dari sumbernya dari China," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X