Triawan Munaf Cs Diyakini Bisa Redam Gejolak di Garuda Indonesia

- Rabu, 22 Januari 2020 | 14:21 WIB
Kiri: Komisaris Utama baru Garuda Indonesia Triawan Munaf (ANTARA/Aji Cakti), Kanan: Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (ANTARA/Aji Cakti)
Kiri: Komisaris Utama baru Garuda Indonesia Triawan Munaf (ANTARA/Aji Cakti), Kanan: Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (ANTARA/Aji Cakti)

Pimpinan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol, optimistis jajaran direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk., yang baru bisa diterima dan bersinergi dengan seluruh karyawan. 

Aroma perpecahan internal Garuda sempat muncul setelah terungkapnya skandal Harley Davidson dan Brompton yang melibatkan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. Bahkan, serikat pekerja dan pihak manajemen saling buka 'borok' masing-masing, sehingga memperkeruh citra maskapai penerbangan pelat merah tersebut. 

Akan tetapi, masuknya Triawan Munaf dan kawan-kawan di jajaran manajemen diyakini bisa meredam gejolak di Garuda Indonesia.

"Kami sangat meyakini, bahwa semua insan Garuda punya martabat yang tinggi dan sesuai profesinya. Saya yakin insan Garuda sangat mendukung tim ini," ujar Sahala dalam konferensi pers di kantor pusat Garuda Indonesia, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (22/1/2020). 

Sahala berharap, dengan adanya komposisi jajaran direksi dan komisaris baru, perusahaan bisa terus berkembang dan memperbaiki kinerja. Harapannya, tujuan akhir menjadi maskapai penerbangan nasional yang dibanggakan masyarakat pun bisa tercapai. 

"Dengan demikian Garuda Indonesia yang kita banggakan, dapat memenuhi harapan masyarakat. Kami memiliki kegiatan bisnis yang sangat kompleks dan mempunyai kewajiban sebagai perusahaan yang melayani publik. Jadi penuh tantangan dan harus lebih baik. Saya lihat timnya sangat menjanjikan dan saya yakin lebih baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X