Jadi Tempat Wisata, DPR Minta Evaluasi Kelayakan Kapal di Labuan Bajo

- Selasa, 21 Januari 2020 | 17:01 WIB
Ilustrasi kapal di Labuan Bajo. (Kemenparekraf)
Ilustrasi kapal di Labuan Bajo. (Kemenparekraf)

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyatakan perlu adanya evaluasi menyeluruh terkait kelayakan kapal phinisi yang digunakan di Labuan Bajo.

Hal tersebut disampaikan Abdul Haris menanggapi kecelakaan kapal wartawan Istana Presiden yang terbalik di Labuan Bajo akibat diterpa badai.

"Saya minta instansi terkait agar bisa melakukan evaluasi menyeluruh karena kapal sejenis ini yang kemarin digunakan Presiden Jokowi dan biasa digunakan wisatawan sehingga jangan sampai terulang kejadian yang sama di kemudian hari," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (21/1/2020).

-
Ilustrasi kapal di Labuan Bajo. (Kemenparekraf)

 

Dia mengingatkan pentingnya upaya serius untuk mencegah kecelakaan seperti ini terulang karena Presiden Jokowi telah menetapkan Labuan Bajo sebagai kawasan wisata premium yang perlu kepastian keselamatan dan keamanan wisatawan.

"Perusahaan moda transportasi air harus mematuhi peraturan keselamatan dalam perjalanan dan memperhatikan standard operating procedure (SOP) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang khususnya wisatawan," jelasnya.

Kharis juga mengucapkan duka mendalam atas musibah yang dialami rombongan wartawan Istana hari ini di Labuan Bajo.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun alat-alat peliputan sebagian sepertinya tidak bisa diselamatkan, semoga ada solusi terkait musibah tersebut" katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X