Kader Gerindra Ingin Prabowo Maju Lagi pada Pilpres 2024

- Selasa, 25 Februari 2020 | 16:26 WIB
Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, mayoritas kader Partai Gerindra memberikan restu kepada Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Kehendak kader Gerindra yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah, masih berharap dan menginginkan agar Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/2/2020). 

Akan tetapi, lanjutnya, semua bergantung kepada Prabowo. Muzani pun belum berkonsultasi dengan sosok yang menjabat Menteri Pertahanan itu terkait perkembangan terkini hal tersebut. 

Selain itu, Gerindra juga belum mengambil keputusan politik untuk Pemilu 2024, khususnya pencalonan presiden, karena masih mempersiapkan Kongres 2020.

"Tentang keputusan politik bagi Gerindra untuk 2024, sampai sekarang belum mengambil keputusan politik tentang itu. Karena sebagai partai, kami belum berkongres, kami sedang mempersiapkan kongres pertama pada 2020," tutur Muzani. 

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menunjukkan Prabowo memiliki tingkat pengenalan tertinggi dibandingkan menteri-menteri lain di Kabinet Indonesia Maju.

Survei itu juga menunjukkan bahwa Ketua Umum Gerindra itu diunggulkan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024, dengan presentase 22,5 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X