7 Siswa SMPN 1 Turi Tenggelam, Sekolah Harus Pikirkan Setiap Kegiatan
Petugas melakukan penyisiran lanjutan untuk mencari sejumlah anggota pramuka SMP N 1 Turi yang tenggelam di Kali Sempor, Pandowoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
News

7 Siswa SMPN 1 Turi Tenggelam, Sekolah Harus Pikirkan Setiap Kegiatan

Pelajaran bagi sekolah.

Sabtu, 22 Februari 2020 14:41 WIB 22 Februari 2020, 14:41 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi X DPR RI Rojih Ubab Maimoen menyatakan duka atas tragedi susur sungai di Sleman, Yogyakarta yang menelan korban jiwa siswa SMPN 1 Turi  Sleman Yogyakarta.

"Tragedi seperti ini seharusnya tidak terjadi jika pihak sekolah memperhitungkan semua risiko dan kemungkinan yang terjadi dari kegiatan susur sungai yang sebenarnya cukup membahayakan ini, apalagi sekarang adalah musim hujan," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Sabtu (22/2/2020).

Menurutnya, sekolah harus menghindari semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, apalagi bisa memunculkan korban jiwa.

Kasus SMPN 1 Turi Pelajaran bagi Sekolah Perhitungkan Risiko Setiap Kegiatan
Petugas melakukan penyisiran untuk mencari sejumlah pramuka SMPN Turi yang tenggelam di Kali Sempor, Turi, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (21/2/2020). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

"Pihak sekolah dan dinas pendidikan Kabupaten Sleman Yogyakarta harus bisa mempertanggungjawabkan kecelakaan ini kepada orang tua siswa serta memberikan bantuan kepada semua korban, terutama korban jiwa," tegasnya.

Sebelumnya, kegiatan susur sungai yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Turi pada Jumat (21/2/2020) sore, berujung duka. Berdasarkan data terkini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah siswa yang ditemukan dalam kondisi tewas mencapai 7 orang.

Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo mengatakan, tujuh siswa yang tewas seluruhnya telah teridentifikasi. Agus melanjutkan, sebanyak tiga siswa saat ini belum ditemukan.

Kegiatan susur sungai tersebut juga membuat puluhan siswa luka-luka. Sebanyak 23 siswa mengalami luka-luka. Dua siswa menjalani rawat inap, sedangkan lainnya rawat jalan. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US