Hadapi Covid-19, Kemenkes: Indonesia Pernah Lewati SARS & Flu Burung
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Nayar (tengah) bersama Kabiro Kerjasama Luar Negeri Kemenkes Acep Somantri (kedua kanan) usai diskusi di Gedung RRI, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Photo/ANTARA/Prisca Triferna)
News

Hadapi Covid-19, Kemenkes: Indonesia Pernah Lewati SARS & Flu Burung

Rabu, 19 Februari 2020 22:31 WIB 19 Februari 2020, 22:31 WIB

INDOZONE.ID - Terkait wabah virus corona (Covid-19) yang telah terjadi di beberapa negara, Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Kesehatan, Acep Somantri mengatakan bahwa Indonesia telah berpengalaman menghadapi SARS dan kasus flu burung H5N1 yang telah membantu sistem kesehatan di Indonesia.

"Saya ingin mengonfirmasi kesiapan ratusan rumah sakit yang siap menjadi rujukan karena kita sudah berpengalaman menghadapi seperti SARS pada 2003 dan H5N1 pada 2006," kata Acep di Gedung RRI, Rabu (19/2/2020).

Menurut Acep, saat ini kesehatan Indonesia telah memumpuni untuk menghadapi virus corona dengan standar yang disesuaikan oleh WHO dan juga pakar di bidangnya. Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus tersebut.

Di sisi lain, Duta Besar Singapura untuk Indonesia , Anil Nayar menyebutkan bahwa pengalaman metode menghadapi SARS pada 2003 akan diaplikan pada penyecegahan virus corona di Indoensia.

"Tidak ada negara yang bisa menghadapi tantangan ini sendiri jadi itu juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama internasional," kata Dubes Anil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US