Pengemudi Truk Kena Imbas Tanah Longsor di Tol Cipularang
Foto udara petugas mengoperasikan alat berat saat memperbaiki area yang terdampak longsor di Tol Cipularang KM 118, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (17/2/2020). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
News

Pengemudi Truk Kena Imbas Tanah Longsor di Tol Cipularang

Rutenya dialihkan.

Selasa, 18 Februari 2020 06:19 WIB 18 Februari 2020, 06:19 WIB

INDOZONE.ID - Para pengemudi kendaraan berat atau truk bakal terkena imbas dari peristiwa tanah longsor di Tol Cipularang km 118+500. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mempertimbangkan opsi pengalihan lalu lintas bagi kendaraan berat, khususnya saat melintasi wilayah longsoran.

"Lebih baik kalau mau safe, kendaraan berat sementara di-reroad (alihkan) dulu. Nanti kami sama pak Korlantas akan koordinasikan," ujar Basuki di lokasi longsor, KM 118+500 Tol Cipularang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/2/2020). 

Keputusan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan berat bakal dilakukan Selasa hari ini, usai Basuki berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Saya kira nanti pak Kakorlantas yang menetapkan. Mudah-mudahan mulai, lebih cepat lebih baik," tegas Basuki. 

Menteri PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Meski demikian, pengalihan lalu lintas tersebut hanya dalam kapasitas menjaga faktor keamanan dan menghindari kemacetan akibat kendaraan yang memperlambat lajunya saat melintasi wilayah longsoran. Adapun secara umum, Tol Cipularang masih aman dilintasi kendaraan. 

"Oh ya masih, aman. Semua ada safety factor-nya. Ini tidak kurangi safety factor dari jalan. Di sana masih jauh, di sini agak mepet (longsorannya) tetapi akan segera kita tangani," tutur Basuki. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU