WNA Suspect Corona di RSPI Dipulangkan, Sudah Sembuh?

- Kamis, 5 Maret 2020 | 11:59 WIB
lustrasi: petugas medis merawat salah satu pasien yang terjangkit virus corona di Tiongkok (REUTERS)
lustrasi: petugas medis merawat salah satu pasien yang terjangkit virus corona di Tiongkok (REUTERS)

Seorang Warga Negara Asing (WNA) suspect virus corona (Covid-19) yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sejak Selasa (3/3/2020), diperbolehkan pulang.

Pasien yang tidak dapat disebutkan identitasnya itu saat ini dinyatakan sehat. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril dalam konferensi pers Kamis (5/3/2020).

WNA berjenis kelamin pria tersebut sebelumnya diketahui baru saja melakukan perjalanan dari negara yang sudah terpapar covid-19 sebelum masuk ke Indonesia. WNA tersebut juga menderita sakit, seperti gejala yang timbul akibat terpapar covid-19. 

"Ada yang pulang satu, karena dinyatakan sembuh, seorang Warga Negara Asing," ujar Syahril. 

Menurut Syahril, RSPI Sulianti Saroso hingga tadi malam, Rabu (4/3/2020) telah merawat sebanyak 11 pasien suspect Corona. Paska kepulangan pasien WNA tersebut, maka saat ini jumlah pasien yang dirawat total suspect Corona tinggal 10 pasien. 

"Kemudian satu (Pasien), saat ini sudah pindah ke ruangan (perawatan biasa), tidak perlu di ruangan isolasi lagi. Jadi hari ini berjumlah 9 pasien (di ruang isolasi). Tetap yang 2 positif kemarin (masih di ruang isolasi)," jelasnya. 

Sementara itu, 7 pasien lainnya yang juga berada di ruang isolasi, setiap hari terus dilakukan pantauan dan pengecekan laboratorium. Ketujuh pasien tersebut sebelumnya ada kontak langsung dengan dua orang yang positif corona tersebut. 

"Kita lakukan pemeriksaan dan yang lainnya hasil laboratoriumnya melalui Kementerian Kesehatan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X