Viral Video Bocah Pemulung Meninggal Kelaparan, Ini Faktanya

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:21 WIB
photo/Instagram/@infodepok_id
photo/Instagram/@infodepok_id

Beberapa waktu lalu, sempat viral video seorang bocah pemulung yang ditemukan di pinggir jalan pada Sabtu, (17/8) lalu. Ia dikabarkan meninggal karena kelaparan dan kedinginan.

Dalam video itu, si bocah mengenakan kaus merah dan sedang duduk dengan kepala menunduk sambil memegang karung. Seorang warga mencoba membangunkan bocah laki-laki itu, namun bocah itu tidak merespons sama sekali.

Setelah ditelusuri, ternyata berita itu hoaks. Nyatanya, bocah itu tidak meninggal, melainkan hanya tertidur pulas setelah lelah memulung seharian. Hal itu diketahui setelah seorang pemilik akun Facebook Andik Agus Mardiko mengungkapkan identitas bocah pemulung itu yang bernama  Angga. Dia merupakan anak yatim dan ibunya juga seorang pemulung.

-
photo/Facebook/agus.drmit.5

"Info dari Sam Adi Hermanto, Namanya Angga dia anak yatim seorang pemulung, ibunya juga pemulung, dia tidak meninggal tapi tertidur karena kecapekan, lokasi saat itu Angga kecapekan saat mencari barang bekas (pemulung) dan tertidur di Jl Pitara, Beji, Depok, Jawa Barat. Tolong jangan bikin berita atau menyebarkan berita hoax bisa di pidanakan, hati hati," tulis akun Andik Agus Mardiko dalam unggahannya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id) on

Diketahui, Angga telah meninggalkan rumah sejak bulan puasa sampai saat video dirinya viral di media sosial. Pihak keluarga membenarkan bocah itu adalah Angga dan kaget karena dikabarkan sudah meninggal. Mereka sendiri memang sudah mencari-cari Angga sejak lama.

Saat ini, Angga sudah berkumpul bersama keluarganya. Seorang pemilik akun @bayugawtama menyebutkan bahwa Angga merupakan salah satu anak yang masuk dalam program bantuan YatimBright Sekolah Relawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bayu Gawtama (@bayugawtama) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X