Acara KAMI yang Dihadiri Gatot Dibubarkan Polisi, DPR Minta Semua Pihak Menahan Diri

- Selasa, 29 September 2020 | 14:03 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad turut mengomentari mengenai pembubaran acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (28/9/2020).

Mengenai hal tersebut, Dasco mengimbau agar semua pihak, yakni KAMI, Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) yang disebut menolak acara KAMI, serta juga penegak hukum untuk menahan diri.

“Kita juga minta kepada, baik dari pihak KAMI, KITA maupun aparat penegak hukum marilah sama-sama kita menahan diri,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (29/9/2020).

“Jangan sampai kemudian dengan situasi yang ada malah memperburuk keadaan yang sekarang ini rakyat sudah susah,” tambahnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini mengimbau kepada seluruh pihak untuk lebih baik melakukan sosialisasi kepada masyarakat menghadapi masalah pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

“Memang sebaiknya semua pihak, mau dari aparat penegak hukum, dari KAMI, dari KITA, ini lebih baik kita berkonsentrasi bagaimana mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang grafiknya naik,” terang Dasco.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara KAMI yang digelar di Surabaya tersebut diberhentikan dan diminta untuk bubar oleh aparat kepolisian. Hal itu dilakukan ketika Gatot Nurmantyo tengah menyampaikan pidato.

“Kalau polisi minta dibubarkan, di sana juga bubar di sini bubar. Mari kita bubar ikuti apa yang disampaikan oleh aparat kepolisian," kata Gatot saat itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X