Ternyata Ada Pelaku Perusakan Fasilitas Umum yang Belum Tertangkap

- Sabtu, 31 Oktober 2020 | 12:41 WIB
Pekerja membersihkan puing-puing Halte Transjakarta di Bundaran HI yang dibakar massa, Kamis (8/10/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pekerja membersihkan puing-puing Halte Transjakarta di Bundaran HI yang dibakar massa, Kamis (8/10/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Pasca Narasi TV yang terkenal dengan sosok Najwa Shihab di belakangnya membongkar beberapa orang yang melakukan perusakan hingga pembakaran halte saat demo di Jakarta, pihak kepolisian angkat bicara. Polda Metro Jaya menyebut ada sejumlah pelaku perusakan yang memang belum tertangkap.

"Sudah pernah disampaikan Pak Kapolda kalau yang sudah kita tangkap ini masih ada pelaku yang lainnya, bukan berarti sudah selesai, masih ada pelaku lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Sabtu (31/10/2020).

"Pertanyaannya apakah masih ada pelaku yang lain? Ya, jawabannya masih ada dan kita kejar," sambung Yusri.

Kombes Yusri mengatakan pihaknya masih melakukan identifikasi hingga pengejaran terhadap pelaku-pelaku lainnya. Dia menyebut kasus ini pun tidak berhenti begitu saja pasca Polda Metro Jaya merilis dan memamerkan sosok tersangka perusak fasilitas umum.

"Kita masih melakukan pengejaran, pengumpulan barang bukti yang lain tetapi kan yang waktu itu sudah kita tangkap ada 20 orang kan, ada empat kelompok terdiri dari kelompok STM, pengangguran, LSM dan kelompok anarko," kata Yusri.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law berdampak pada kerusuhan beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Kerusuhan terjadi dan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak.

Setelah polisi berhasil menangkap sejumlah tersangka perusakan, kali ini Narasi TV membongkar pelaku-pelaku pembakaran halte busway di Jakarta yang belum ditangkap polisi. Dari risetnya, Narasi TV menampilkan video dan data dari berbagai sumber yang menguatkan dugaan pelaku pembakaran halte tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X