Polri Gelar Rekonstruksi Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Besok

- Rabu, 16 September 2020 | 16:49 WIB
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Polresta Bandar Lampung berencana melakukan rekonstruksi kasus penusukan terhadap penceramah Syekh Ali Jaber. Rencananya, rekonstruksi tersebut akan digelar besok.

"Rencana lanjutan penyidik merencanakan besok dilakukan rekonstruksi, artinya bahwa sampai saat ini tempat kegiatan masih ada dan kemudian dijaga oleh anggota dan besok rekontruksi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam komferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Dalam rekonstruksi itu, polisi berencana menghadirkan tersangka asli yakni AA. Tersangka juga akan memerankan adegannya saat melakukan penusukan.

"Nanti akan memerankan berapa adegan dilakukan oleh tersangka dan diperagakan oleh tersangka didalam rekonstruksi besok yang akan dilaksanakan," ungkap Argo.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditikam  saat menghadiri acara keagamaan di Bandar Lampung kemarin. Syekh Ali terkenal luka tikaman pada bagian lengan.

Pelaku pun berhasil diamankan oleh para jemaah dan membawanya ke kantor polisi. Polisi juga menyita berbagai macam barang bukti salah satunya senjata tajam yang digunakan pelaku.

Dari keterangan keluarga pelaku ke polisi, pelaku disebut-sebut sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak lama. Meski begitu, pihak kepolisian masih terus mendalami pengakuan keluarga pelaku termasuk motif penusukan itu.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X