The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Proses Tinjau Pembukaan Bioskop Diharapkan Terus Berlanjut
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
News

Proses Tinjau Pembukaan Bioskop Diharapkan Terus Berlanjut

Sabtu, 12 September 2020 13:42 WIB 12 September 2020, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin berharap proses persiapan untuk memastikan bioskop bisa dibuka dapat terus berjalan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) total.

Banyak proses yang harus dilalui hingga bioskop dinyatakan laik dan mendapat izin untuk dibuka. Adapun bioskop yang sudah ditinjau langsung dan dianggap memenuhi syarat adalah XXI. Namun, peninjauan belum dilangsungkan di CGV dan Cinepolis.

Djonny berharap proses peninjauan bisa terus berlangsung sampai dinyatakan laik dan mendapatkan izin.

"Kalau sudah keluar izin, bisa langsung dibuka (setelah PSBB selesai)," ujar Djonny dilansir Antara, Jumat (11/9/2020).

Bioskop besar seperti XXI, CGV dan Cinepolis sudah mempersiapkan protokol kesehatan yang harus diterapkan jika bioskop kembali dibuka. Aturan-aturan baru itu disosialisasikan termasuk lewat akun media sosial masing-masing.

Jika nanti bioskop telah dibuka, keputusan untuk datang ada di tangan penonton. Bagi orang-orang yang masih merasa was-was terinfeksi COVID-19 di tempat umum, memilih berdiam diri di rumah bukan masalah. Djonny mengatakan bahwa itu adalah hak setiap masing-masing orang.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menjelaskan pembukaan bioskop terpaksa ditunda dan restoran hanya boleh pesan antar selama masa PSBB total.

Gumilar menceritakan beberapa pengelola bioskop sebelumnya sudah mengajukan izin untuk segera dapat dibuka kembali. Namun pihaknya belum bisa memutuskan sebelum Pergub pemberlakuan PSBB tersebut diterbitkan oleh gubernur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US