Demo Lagi di Jakarta, Polda Metro: Kita Harap Berjalan Damai

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:42 WIB
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE)
Massa dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi menolak RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). (INDOZONE)

Aksi unjuk rasa kembali berlangsung hari ini di wilayah DKI Jakarta dan masih seputar penolakan Omnibus Law. Polda Metro Jaya mengimbau agar demo hari ini berlangsung dengan tertib dan damai.

"Imbauannya kita harap berjalan damai. Kita mengimbau menyampaikan pendapat di muka umum secara damai tetapi kalau anarkis kita akan tindak tegas walaupun kita kedepankan persuasif dan humanis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Polisi mengimbau kepada para massa agar mewaspadai penyusup di aksi demo kali ini. Polisi menyebut penyusup demo hanya bersifat ingin merusuh.

"Tapi teman-teman yang melakukan unjuk rasa tolong protek teman-temannya jangan sampai ada provokator masuk ke situ," beber Yusri.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law kembali terjadi di tiga titik di Jakarta. Sejumlah elemen massa mulai dari buruh hingga mahasiswa ikut meramaikan aksi unjuk rasa kali ini.

Aksi unjuk rasa itu digelar di tiga titik di Jakarta. Titik pertama yaitu berlokasi di Patung Kuda, Gedung DPR/MPR RI, dan Tugu Proklamasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X