Presiden Jokowi Minta Jajarannya Lakukan Komunikasi Blusukan

- Senin, 26 Oktober 2020 | 12:01 WIB
Presiden Joko Widodo. (Dok. Humas Kemensetneg).
Presiden Joko Widodo. (Dok. Humas Kemensetneg).

Juru bicara (Jubir) Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran-nya untuk melakukan komunikasi blusukan kepada publik terkait seluruh kebijakan pemerintah.

Dalam sebuah webinar Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, Fadjroel menjelaskan di masa pandemik COVID-19, konsep komunikasi yang dilakukan Presiden Jokowi adalah komunikasi demokratis.

"Harapan beliau, kami semua menyampaikan kebijakan beliau melalui komunikasi langsung kepada masyarakat, komunikasi blusukan," ujar Fadjroel di Jakarta, seperti dilansir ANTARA, Senin (26/10/2020). 

Fadjroel menyampaikan komunikasi blusukan ini dalam bahasa ilmu adalah engagement communication atau menyampaikan kebijakan melalui komunikasi kepada publik secara langsung dari hati ke hati dan melakukan komunikasi secara dialogis dengan masyarakat.

"Dengan komunikasi blusukan seperti saat ini, kami ingin kebijakan Presiden sampai langsung kepada rakyat di tengah tantangan era disrupsi digital dan maraknya persebaran hoaks," kata dia.

Presiden, menurut dia, memanfaatkan media massa dan media sosial dengan proses komunikasi sosialisasi, edukasi dan kampanye langsung kepada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X