The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jubir Satgas Minta Pemda untuk Pastikan Kualitas Terbaik Penanganan Pasien COVID-19
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito memakai masker usai memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/7/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Jubir Satgas Minta Pemda untuk Pastikan Kualitas Terbaik Penanganan Pasien COVID-19

Kamis, 22 Oktober 2020 19:19 WIB 22 Oktober 2020, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta seluruh pemerintah daerah (pemda) memastikan kualitas terbaik dalam penanganan pasien COVID-19.

Hal itu disampaikannya karena data yang didapat menunjukkan tingkat kematian di 50 persen dari 10 provinsi prioritas mengalami peningkatan.

"Mohon seluruh pemda memastikan kualitas terbaik dalam penanganan pasien COVID-19, termasuk dalam menangani pasien sejak dini," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Kamis (22/10/2020).

Ia menyampaikan bahwa Satgas meminta seluruh fasilitas pelayanan kesehatan betul-betul mengikuti standar pengobatan dengan layanan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan bersama organisasi profesi kedokteran.

Selain itu, pihaknya mengingatkan bahwa satu kematian pun masih terbilang nyawa manusia. Maka dari itu, penanganan COVID-19 harus maksimal dan sejak dini baik terhadap kasus gejala sedang maupun berat, sehingga dapat meningkatkan potensi kesembuhan dan meminimalkan potensi kematian.

Di sisi lain, masyarakat di manapun berada, baik tua, muda, dewasa, anak-anak diminta agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan jika menderita atau mengalami gejala COVID-19 seperti demam batuk dan gangguan pernapasan, demikian Wiku Adisasmito.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US